Spiga

Rama Tour & Travel

Menyelenggarakan Umroh dan Haji Khusus bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah
Pembimbing Syar'i: Ustadz Abu Ahmad Zaenal Abidin

Office:
Jln. Ki Mangun Sarkoro No. 29B - Bekasi
Telp/Fax: (021) 8835 9641
(021) 9322 8033
SMS : 0813 1716 7173

Keutamaan Para Sahabat

Ustadz Luthfi Umar Bahfi, 7 Juni 2008
Kajian Sabtu, Masjid al-Iman
Dukuh Zamrud – KotaLegenda - Bekasi

- Memberikan nasihat adalah kewajiban bagi seorang muslim ketika diminta.
- Para ulama mendapatkan ilmu dengan susah payah. Sebagaimana Imam Syafii melakukan perjalanan selama 3 hari 3 malam dari Iraq ke Syam untuk mendapatkan satu hadits.
- Mengenal sahabat merupakan sesuatu yang wajib, bukan sunnah.
- Diantara keutamaan mengenal sahabat adalah dengan mengenal atsar para sahabat, karena atsar mereka tidak lepas dari atsar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Diantara nash Al Qur’an yang menyebutkan tentang keutamaan sahabat adalah:

01.
Al Fath 18 : ‘Sesungguhnya Allah Telah ridha terhadap orang-orang mukmin ketika mereka berjanji setia kepadamu di bawah pohon , Maka Allah mengetahui apa yang ada dalam hati mereka lalu menurunkan ketenangan atas mereka dan memberi balasan kepada mereka dengan kemenangan yang dekat (waktunya) ’.

- Ridho merupakan sifat Allah yang terdahulu, maka Allah tidak mungkin ridho kepada seorang hamba, melainkan Dia pasti tahu bahwa hamba-Nya tahu untuk menempuh jalan keridhoan dan tidak akan mungkin Dia murka kepada hamba tersebut sampai akhir hayatnya. Semua yang dikabarkan oleh Allah, bahwa Allah ridho kepadanya maka pasti ia adalah ahli surga.

02.
At Taubah 100 : ‘Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar’.

- Kalau Allah telah mengkabarkan kepada kita bahwa Allah ridho kepada mereka dan menurunkan sakinah kepada mereka, maka tidak halal bagi seseorang untuk tawakuf/diam (tidak mau memuji dan mencela, atau meragukan) kepada para sahabat.
- Hal ini menunjukkan wajibnya mengikuti jejak para sahabat.

03.
Al Fath 29. ‘Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud . Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya Maka tunas itu menjadikan tanaman itu Kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya Karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar’.

- Orang Nashrani jika melihat sahabat, mereka mengatakan bahwa mereka lebih baik dari Hawariyyun, mereka adalah umat-umat yang paling besar yang telah tercatat dalam kitab Zabur, Taurat dan Injil.
- Ibnu Jauzi, sifat yang diberikan di dalam Al Fath 29 diberikan kepada sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam secara keseluruhan.

04.
At Taubah 117. ‘Sesungguhnya Allah Telah menerima Taubat nabi, orang-orang muhajirin dan orang-orang anshar yang mengikuti nabi dalam masa kesulitan, setelah hati segolongan dari mereka hampir berpaling, Kemudian Allah menerima Taubat mereka itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada mereka’

- Abdurrahman bin Auf berkata, ketika ayat ini turun sehubungan dengan kasus Ka’ab bin Malik, maka beliau berkata, janganlah mencela para sahabat, karena jika kalian menginfaqkan dengan emas sebesar gunung uhud, maka tidak sepadan dengan setengah mud dari amal mereka.
- Imam Ahmad : sahabat adalah seluruh yang menemani Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, baik dalam jangka waktu 1 tahun, 1 bulan, 1 hari atau hanya melihatnya meski sesaat, dia dalam keadaan beriman maka dia termasuk sahabat. Namun jika dia kufur setelah wafatnya Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, maka dia bukan sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
- Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengatakan kepada Umar ketika Perang Badar, ‘Maka apa yang engkau inginkan wahai Umar, semoga Allah berikan apa yang diinginkan oleh ahli (orang yang ikut dalam Perang) Badar. Beramallah kalian, apa yang kalian inginkan, sungguh Allah telah mengampuni dosa kalian’.

Ushul Sunnah point 26 : Sebaik-baik ummat setelah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam adalah Abu Bakar, kemudian Umar, Utsman, Ali kemudian Ahlus Syura’ …………., yang semuanya menjadi khalifah dan imam, kemudian Ahli Badar, kemudian kaum Muhajirin yang lain dan kaum Anshar.


Diantara Atsar yang menyebutkan keutamaan sahabat :

- Atsar 01: Bahwa sahabat bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, yang ingin mencela sahabat yang lain. Maka beliau bersabda, ‘Barangsiapa yang mencela sahabatku, maka malaikat akan melaknatnya, manusia akan melaknatnya’.
- Atsar 02: dari Mu’adz bin Jabar, ‘Sholatlah di belakang para sahabat, dan janganlah engkau mencela sahabatku’
- Atsar 03: ‘Barangsiapa yang memelihara sahabatku maka kelak aku akan menjaganya di Akhirat. Barangsiapa mencela sahabatku maka dia akan dicela oleh Allah’.
- Atsar 04: dari Ibnu Umar (Abdullah bin Umar) : ‘Janganlah kalian mencela sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, berdirinya dia sesaat bertemu dengan Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam lebih baik dari amal kamu seluruhnya (dalam riwayat lain : lebih utama dari ibadah kalian selama 40 tahun)’
Diantara mereka yang mencela sahabat adalah : Mu’tazilah, Khawarij, Rafidhah.
- Atsar 05: dari Abdurrazaq, ‘Perumpamaan sahabatku diantara manusia seperti garam dalam makanan’
- Atsar 06: dari Ali bin Abu Thalib ditanya, sebaik-baik umat setelah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam? Mereka adalah Abu Bakar dan Umar bin Khatthab.

DIANTARA KEUTAMAAN ABU BAKAR:

- Pernah seorang sahabat meminta izin kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, kemudian beliau bersabda, ‘Minta izinlah kepada Abu Bakar, dan katakanlah bahwa ia adalah ahli surga’
- Tidak ada harta yang sangat bermanfaat untukku, kecuali harta yang diberikan melalui Abu Bakar Ash Shiddiq. Dia pernah memerdekakan budak diantaranya adalah Bilal bin Rabbah.
- Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, ‘Penuhilah seluruh pintu-pintu masjid kecuali pintu Abu Bakar’
- Tidaklah aku mendahulukan dari sesuatu kecuali aku dahulukan Abu Bakar Ash Shiddiq.
- Setiap memasuki masjid, selalu didampingi di sisi kanan oleh Abu Bakar dan sebelah kiri Umar bin Khattab. Beliau bersabda, ‘Beginilah kedudukanku di surga (didampingi oleh kedua sahabat tersebut)’.
- Siapa yang pagi hari ini berpuasa? Abu Bakar menjawab, ‘Saya ya Rasulullah!’. Siapa yang memberikan shadaqah kepada fakir miskin hari ini? Abu Bakar menjawab, ‘Saya ya Rasulullah!’. Siapa yang mengunjungi saudaranya yang sakit hari ini? Abu Bakar menjawab, ‘Saya ya Rasulullah!’. Siapa yang mengiringi jenazah saudaranya hari ini? Abu Bakar menjawab, ‘Saya ya Rasulullah!’. Tidaklah sifat ini melekat melainkan kepada Ahli Surga.
- Ibnu Usam (?), ‘Barangsiapa yang bodoh tentang keutamaan Abu Bakar dan Umar, maka ia telah bodoh terhadap sunnah’. Andaikata tidak ada Abu Bakar, niscaya Islam ini akan hancur.
- Tidaklah Allah bangkitkan setiap Nabi, melainkan Allah akan berikan utusan kepada penghuni langit dan penghuni kubur. Utusan penghuni langit adalah Jibril dan Mikail, dan utusan penghuni kubur adalah Abu Bakar Shiddiq dan Umar bin Khattab.

LIST DOKTER KANDUNGAN PEREMPUAN

Beberapa Dokter Kandungan Wanita yang berada di beberapa rumahsakit Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, Cibinong, Cikarang,Bandung, Serang, dan Gresik sebagai berikut:

dr Puji Ichtiarti RS Hermina Bekasi Barat dan RS Hermina Jatinegara
dr Yenny Julizir Rs.Anna Bekasi (Suaminya dr. Anak dan sebagai pemilik RS. ANNA)
dr. Susi RS Rawamangun
dr. Lidya Liliana RS. Mitra Bekasi Barat
dr. Lina Meilina Pujiastuti SpOG RS Mitra Keluarga Bekasi Barat
dr. Jenny Anggraeni RSIA Hermina Bekasi
dr. Nina Martini Somad RSIA Hermina Bekasi
Hj. Lina Meilina Spog RS Mitra keluarga Bekasi Barat
dr. Sri Redjeki - RS Hermina, Klinik Bella, Klinik Alifia Perumnas III Bulak Kapal
Bekasi
dr. Koesmaryati - Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (Muslimah)
dr. Ariati RS. siloam cikarang
dr Santi (Marlisanti kalau gak salah) RS JMC Buncit Raya
dr Husna RS OMC Pulomas
dr Ramayanti RSIA Putra Dalima , BSD Serpong
dr Hasna, dr.. (bisa dicek di website harapan kita) RS harapan kita
dr. Lita Lilik RS Mitra International jatinegara
dr Dwiyana Ocviayanti (Ocvi) RS Permata Cibubur
dr. Sri Lestari Praktek di RS International Bintaro dan RS Fatmawati.
dr. Rudiyanti RS International Bintaro. Praktek setiap hari 10:00-13:00 di RSIB.
dr. Wenny Ningsih RS.Honoris Tangerang (Perum Tmn modern Tangerang, dkt Metropolitan
Town Square )
dr. Lucky Syafitri RSIA Eva Sari di Jl Rawa Mangun (Pramuka) Jak Pus dan RS Thamrin
JakPus
dr. Suharyanti, Spog Praktek di RS. MMC dan RS Hermina Jatinegara
dr. Mutia Prayanti RS Hermina Depok
dr. Nelwati RS Hermina Depok
dr. Tazkiroh RS ISLAM JAKARTA, Jl. Cempaka putih Tengah I/1 Jakarta Pusat, Telp.
(021) 4250451 - 42801567 (hunting) Fax. (021) 4206681
dr. Suharni Kahar, SpOG
dr. Isnariani, SpOG
dr. Hasnah Siregar RSIA Hermina Jatinegara
dr. Roslina Spog RSIA Trimitra Cibinong Jalan Raya Bogor, 1km selatan dari Matahari
Cibinong
dr. SUSAN MELINDA RSB.Limijati Bandung Jl RE Martadinata atau di Melinda Hospital ,
Bandung Jl Pajajaran
dr. Sofie Kimia Farma Jl Juanda Bandung
dr. Dewi S Gaduh Hermina
dr. Laila Nurana SPOG Medistra dan Bunda
dr. Nana Agustina RS Bersalin Siaga Dua, Pejaten Barat
dr. Zanibar Aldy RS Malahayati Medan
dr. Ida Farida, SpOG RS Kramat 128 Jakpus dan RS Satyanegara, Sunter

Lain-lain:
dr. Liana Herlinda, RSIA Budi Asih, Serang, Banten
dr. Dian Agami Islam (RS.Aisyiyah - Gresik)
2. dr. Maya (Rumah Bersalin Rahmi Dewi)
Sumbangan email dari:
emmy_atmahadi@yahoo.com
abu_usamah13@plasa.com
Terimakasih Ukhti,

Informasi penerimaan santri baru

معهد الإمام البخاري
لتعليم القرآن والسنة على نهج سلف الأمة

INFORMASI PENERIMAAN SANTRI BARU
PONDOK PESANTREN IMAM BUKHARI
TAHUN PELAJARAN 2008-2009


Tujuan : Membentuk Generasi Thalibul Ilmi Yang Bermanhaj Salaf dalam Beraqidah, Beribadah, Berakhlak, Bermuamalah, dan Berdakwah.

Visi : Menjadi Lembaga Pendidikan dan Dakwah Islam Bermanhaj Salaf yang Unggul dan Amanah.

Misi : Mengemban Risalah Dakwah Melalui Jalur Lembaga Kaderisasi Ilmiah Berbentuk Pondok Pesantren yang Bermanhaj Salaf

Sekretariat : Jl. Raya Solo – Purwodadi Km. 8 Selokaton Gondangrejo Karanganyar 57183 Solo. Telp. (0271) 858199 Fax. (0271) 858196, HP 081393099045, 081329776541.

http://www.bukhari.or.id/
E.mail: pondok@bukhari.or.idAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

MUQODDIMAH

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على المبعوث رحمة للعالمين وعلى آله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين ، وبعد،

Allah 'Azza wa jalla berfirman :

وَالسَّابِقُونَ اْلأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَاْلأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا اْلأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَآ أَبَدًا ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ {التوبة:١٠٠}
Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar. (QS. At-Taubah : 100)

Pada saat ini, lahirnya generasi yang benar-benar bertakwa dan kuat ilmunya terhadap al-Qur'an dan Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafus Shalih, merupakan keniscayaan. Sebab merekalah yang kelak diharapkan akan membimbing serta mengarahkan ummat menuju kehidupan yang bersih, takwa dan islami sesuai dengan manhaj Ahlu Sunnah wal Jama'ah.

Maka untuk maksud itulah, Pondok Pesantren Imam Bukhari memberikan kesempatan kepada para orang tua, memasukkan putra-putrinya untuk dibimbing dan dididik mempelajari dienul Islam secara benar dengan manhaj Ahlu Sunnah wal Jama'ah.

Pondok Pesantren Imam Bukhari menerapkan pola pendidikan Islam yang bertitik tekan pada tasfiyah dan tarbiyah, tasfiyah berarti memurnikan ajaran Islam dari segala noda syirik, bid'ah, khurafat, gerakan-gerakan dan pemikiran-pemikiran yang merusak Islam. Tarbiyah berarti mendidik kaum muslimin menjadi terbiasa mengamalkan ajaran-ajaran Islam yang sudah dipahami secara benar.

Hafalan Qur'an adalah Program Unggulan Pondok Pesantren Imam Bukhari yang diterapkan di program Ibtida'iyyah Tahfidzul Qur'an. Diharapkan santri mempu menghafal 30 juz al-Qur'an selama 6 tahun.

Penguasaan terhadap ilmu-ilmu pokok agama islam seperti Aqidah, Fiqih, Hadits, Tafsir dan ilmu-ilmu alat lainnya, juga merupakan program yang sangat ditekankan.

Disamping itu juga memberikan kesempatan kepada setiap santri untuk mendapatkan ijasah pemerintah dengan menjalin kerja sama dengan Diknas melalui Program Pendidikan Kesetaraan, sehingga santri mendapat peluang untuk melanjutkan belajar pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Program Pendidikan :

1. Program Ibtidaiyah Tahfidzul Qur'an (Setingkat SD) 6 tahun Putra dan Putri (terpisah)

2. Program Mutawasithah (setingkat SLTP) berlanjut Tsanawiyah (setingkat SMU) 6 Tahun Putra dan Putri (terpisah)

3. Program Tsanawiyah (setingkat SMU Lanjutan dari Mutawasithah) Putra dan Putri (terpisah)

4. Progam I'dad Lughawi 1 tahun Putra dan Putri (terpisah)

5. Program I'dad Muhafidz Putra dan Putri (terpisah) GRATIS

Informasi lebih lanjut hubungi :

Telp. : 0271-858199, HP 081393099045, 081329776541

Fax. : 0271-858196

Web site : http://www.bukhari.or.id

e-mail : ppsbppib@yahoo.comAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya / pondok@bukhari.or.idAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

Info Dauroh Islamiyah 1429H

Ma'had al-Qudwah al-Islami

Materi: Manhaj, Aqidah, Fiqih, Akhlaq, Tafsir, dll

Bersama:
Ust. Aunur Rofiq bin Ghufron, Lc.
Ust. Hasyim Rifa'i
Ust. Arif Fathul Ulum, Lc
Ust. Muhammad Anwar, Lc.
Ust. Abdul Khaliq, Lc

Tempat: Ma'had al-Qudwah al-Islami
Pondok Ikwan : Srikaton- Ringinrejo – Kediri – Jatim. Telp: (0354) 411437
Pondok Akhwat: Susuhbango – Ringinrejo – Kediri – Jatim. Telp: (0354) 411246

Waktu: 30 Juni – 5 Juli 2008

Biaya: Rp. 20.000

Sumber: Majalah al-Mawaddah

Kajian: Hakekat Ulama dan Bahaya Mencelanya

Oleh: Ust Badrussalam, LC
Radio Rodja 756AM


Tempat: Masjid Amar Ma’ruf (depan Depsos dan samping BTC)- Bekasi Timur
Hari : Ahad 04 Jumadil Akhir 1429 H
08 Juni 2008
Waktu : Jam 2 Siang - sampai Selesai

Sedianya kajian rutin ini di isi oleh Ust Zaenal Abidin, beliau berhalangan hadir dan digantikan oleh ust Badrussalam.

Sumber: Radio Rodja

Kajian: Pembatal-Pembatal Keislaman

KAJIAN ILMIAH ISLAMI
AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH
(Untuk Umum, Ikhwan & Akhwat)

Tema:
PEMBATAL-PEMBATAL KEISLAMAN

Oleh :
USTADZ CHUSNUL YAQIN,S.TH.I, M.Pd.I
(Dosen Ma'had Ali Al-Irsyad Surabaya)

Waktu :
SABTU, 3 JUMADIL TSANIYAH 1429 H (7 JUNI 2008)
19.30-21.00 WIB. (tepat waktu)

Tempat :
MASJID AL-IKHLASH
JL. TANJUNG SADARI 59 SURABAYA

Penyelenggara :
PEMUDA-REMAJA MASJID AL-IKHLASH

Informasi :
ABU HAMZAH (70866466/08113415664)

Ma’had Al-Qudwah Al-Islami – Kediri – Jatim

Program Pendidikan:
Takhosus Ilmi selama dua tahun mendidik santri:
- Beraqidah Islam,
- Mampu membaca kitab-kitab salaf dan mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab,
- Bermanhaj salaf.

Ketentuan:
- Muslim/muslimah dengan usia min. 15 tahun,
- Mampu membaca Al-Qur’an,
- Berkelakuan baik dan taat kepada peraturan,
- Menyerahkan fotocopy ijazah terakhir,
- Sehat jasmani dan rohani,

Pengajar:
- Ust. Annur Rofiq bin Ghufron, Lc.
- Ust. Hasyim Rifa’i
- Ust. Arif Fathul Ulum, Lc.
- Ust. Muhammad Anwar, Lc.
- Ust. Abdul Khaliq, Lc.
- dan lain-lain.

Materi Pendidikan:
Tahfidzul Qur’an, Tafsir, Tajwid, Aqidah, Tauhid, Hadist, Fiqih, Manhaj, Siroh, Nahwu, Shorof, Muhadatsah, Adab, Fiqh Nisa’ (khusus Akhwat).

Fasilitas:
Masjid, Asrama, Ruang belajar, Maktabah, dll.

Tempat:
Ma’had Al-Qudwah Al-Islami

- Pondok Ikhwan
Srikaton – Ringinrejo – Kediri – Jatim
Telp: (0354) 411437, HP: 0819 303 8267

- Pondok Akhwat
Susuhbango – Ringinrejo – Kediri – Jatim
Telp: (0354) 411426, HP: 0812 590 5314

Rute:
- Dari terminal Kediri naik colt angkutan Kediri-Blitar, turun di pasar Sambi, naik becak atau AngDes ± 1 Km ke arah barat turun di Ma’had Al-Qudwah.
- Bus Surabaya – Tulungagung atau Solo-Blitar turun di Pasar Kras, naik angkutan ke pasar Sambi turun di Ma’had Al-Qudwah.

Tabligh Akbar - Jakarta Islamic Center - Jakarta


Kisah Perjalanan Hidup IMAM Ahmad Bin HambalRahimahullah



· Imam Ahmad bin Hambal adalah salah satu murid terbaik Imam Asy-Syafi’i
Rahimahullah. Darinya lahir ahli hadits, diantaranya Imam Bukhari & Imam
Muslim.
· Kegigihannya dalam menuntut ilmu, Kesungguhannya dalam mengikuti sunnah,
Lurus manhaj-nya dalam ilmu, amal dan dakwah, Sehingga namanya tetap
semerbak meski jasadnya telah berkalang tanah.

Dan .... Inilah nukilan perjalanan hidup Imam Ahmadbin Hambal
Hadiri & simak kajiannya

Bersama Ustadz ABU UNAISAH
ABDUL HAKIM bin AMIR ABDAT

Ahad, 11 Jumadil Akhir 1429H. / 15 Juni 2008 M.
09.00 WIB - Zhuhur
Masjid Jakarta Islamic Centre ( JIC ), Kramat Koja
Jakarta Utara

Jangan sampai Anda lewatkan untuk menghadiri agenda penting ini ...
Hadirilah bersama keluarga, teman, kerabat dan tetangga Anda.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Jakarta Islamic Centre & TKIKA

Untuk Informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi
0812.1055.891 ; 0816.1182.781 ; 0815.886.3543

Rute Kendaraan Umum:
- Dari Kp. Rambutan bis PAC 07/P8
- Blok M PAC 65/ 89
- Ciputat PAC 135
- Bekasi PAC 25/P40
- Cikarang bis Mayaraya
- Cikampek bis Warga Baru
- Tangerang Bus AJA
Kemudian naik KWK 06 tujuan Semper turun didepan

Info kajian di serang-Banten

From:
"Ummu Aisyah"

Jadwal Kajian di Serang dan Sekitarnya:
- Ahad 1 : Masjid Baitul Muslimin Komplek Citra Gading Cipocok Serang
Pemateri: Ust. Facruddin Nu'man Lc. (Aqidah)
- Ahad 2 : 1. Masjid Baitul Mukmin Kompek Taman Puri Ciracas Serang
Pemateri: Ust. Fathullah Burhan (Fiqh)
2. Masjid Jami'ul Qowiy PT Indah Kiat Pulp and Paper Kragilan Serang
Pemateri: Ust. Fachruddin Nu'man Lc. (Aqidah)
- Ahad 4 : Masjid Jami'ul Qowiy PT Indah Kiat Pulp and Paper Kragilan Serang
Pemateri: Ust. Ubeidillah Masyhadi (Tafsir)

Semoga bermanfaat.

Yasiin Abu Muhammad

Info Kajian Rutin di Pekanbaru

Akhi, untuk Pekanbaru ada beberpa majelis kajian diantaranya
1. Malam Ahad:
Kitab Shahih Bukhori, Ust. M. Zaki ,Lc
Masjid Umar bin Khatthab, Jl. Delima XII, Arengka - Pekanbaru

2. Malam Ahad: (Minggu1-2)
Kajian Umum, Ust. Maududi Abdullan, Lc
Masjid It-tihaad, Kompleks Chevron Rumbai, Pekanbaru

3. Ahad Malam dan Rabu Malam:
Kitab Shahih Muslim, Ust Maududi Abdullah ,Lc
Masjid al-Madinah, Jl. AMPI (masuk dari Jl. AH Nasution), Marpoyan Pekanbaru

4. Malam Jumat
Kitab Riyadhus Shalihin dan Umum, Ust. Ali Akbar/Ust. Heri Purnama, Lc/Ust. Efri , Lc
Masjid Akramunnaas, Kompleks Universitas Riau, Gobah Pekanbaru

5. Sabtu Sore (Ba'da Ashr),
Kajian Umum khusus Akhwat, Ust. Maududi Abdullan, Lc
Masjid Umar bin Khatthab, Jl. Delima XII, Arengka - Pekanbaru

6. Ahad Pagi (jadwal bisa berubah, ba'da Zuhr atau ba'da ashr, tergantung agenda acara di masjid agung)
Kitab Tafsir Ibnu Katsir dan Kitab Subulus Salaam (Syarah Bulughul Marom),
Ust. Abu Zubair Al-Hawaary, Lc
Masjid Agung An-Nuur, Pekanbaru

Masih ada beberrapa majelis kajian yang lain bersama ustad2 Salaf di Pekanbaru lainnya dan beberapa kelas Bahasa Arab.
Mungkin ada ikhwan dari Pekanbaru lainnya yang bisa menambahkan. Untuk lebih lengkap dan up to date antum bisa dapatkan informasi (dan kajian) di Radio Hidayah 107.2 FM. Semoga bermanfaat

Wassalam,
Abu Sarah

Dauroh Bahasa Arab dan Aqidah 1429 H

Dauroh Bahasa Arab dan Aqidah 1429 H
Lajnah Da'wah Ma'had al-Furqon al-Islami, Srowo, Sidayu, Gresik

Marhalah Ibtida'i (Pemula) *)
Kitab : Mukhtarot Qowaid Lughoh Arobiyyah**)
Biaya : Rp. 225.000,-

Marhalah Takmili (Lanjutan)** *)
Kitab : Mulakhos Qowaid Lughoh Arobiyyah
Biaya : Rp. 250.000,-

Waktu
18 Juni 2008 - 11 Juli 2008 (selama 25 hari)

Tempat
Ma'had al-Furqon al-Islami, Srowo, Sidayu, Gresik
(Telp. 031-3949156)
Informasi
Ustadz Zamroni
Tidak melayani SMS

Persyaratan
1. Muslim atau Muslimah**** )
2. Bisa Membaca al-Qur'an
3. Mengisi formulir pendaftaran
4. Membayar biaya program sesuai marhalah


*) Untuk ikhwan dan akhwat
**) Kitab disediakan oleh panitia
***) Khusus ikhwan
****)Bagi Akhwat, datang dan pulang harus didampingi mahrom