Spiga

Informasi penerimaan santri baru

معهد الإمام البخاري
لتعليم القرآن والسنة على نهج سلف الأمة

INFORMASI PENERIMAAN SANTRI BARU
PONDOK PESANTREN IMAM BUKHARI
TAHUN PELAJARAN 2008-2009


Tujuan : Membentuk Generasi Thalibul Ilmi Yang Bermanhaj Salaf dalam Beraqidah, Beribadah, Berakhlak, Bermuamalah, dan Berdakwah.

Visi : Menjadi Lembaga Pendidikan dan Dakwah Islam Bermanhaj Salaf yang Unggul dan Amanah.

Misi : Mengemban Risalah Dakwah Melalui Jalur Lembaga Kaderisasi Ilmiah Berbentuk Pondok Pesantren yang Bermanhaj Salaf

Sekretariat : Jl. Raya Solo – Purwodadi Km. 8 Selokaton Gondangrejo Karanganyar 57183 Solo. Telp. (0271) 858199 Fax. (0271) 858196, HP 081393099045, 081329776541.

http://www.bukhari.or.id/
E.mail: pondok@bukhari.or.idAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

MUQODDIMAH

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على المبعوث رحمة للعالمين وعلى آله وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين ، وبعد،

Allah 'Azza wa jalla berfirman :

وَالسَّابِقُونَ اْلأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَاْلأَنصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُم بِإِحْسَانٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا اْلأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَآ أَبَدًا ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ {التوبة:١٠٠}
Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar. (QS. At-Taubah : 100)

Pada saat ini, lahirnya generasi yang benar-benar bertakwa dan kuat ilmunya terhadap al-Qur'an dan Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafus Shalih, merupakan keniscayaan. Sebab merekalah yang kelak diharapkan akan membimbing serta mengarahkan ummat menuju kehidupan yang bersih, takwa dan islami sesuai dengan manhaj Ahlu Sunnah wal Jama'ah.

Maka untuk maksud itulah, Pondok Pesantren Imam Bukhari memberikan kesempatan kepada para orang tua, memasukkan putra-putrinya untuk dibimbing dan dididik mempelajari dienul Islam secara benar dengan manhaj Ahlu Sunnah wal Jama'ah.

Pondok Pesantren Imam Bukhari menerapkan pola pendidikan Islam yang bertitik tekan pada tasfiyah dan tarbiyah, tasfiyah berarti memurnikan ajaran Islam dari segala noda syirik, bid'ah, khurafat, gerakan-gerakan dan pemikiran-pemikiran yang merusak Islam. Tarbiyah berarti mendidik kaum muslimin menjadi terbiasa mengamalkan ajaran-ajaran Islam yang sudah dipahami secara benar.

Hafalan Qur'an adalah Program Unggulan Pondok Pesantren Imam Bukhari yang diterapkan di program Ibtida'iyyah Tahfidzul Qur'an. Diharapkan santri mempu menghafal 30 juz al-Qur'an selama 6 tahun.

Penguasaan terhadap ilmu-ilmu pokok agama islam seperti Aqidah, Fiqih, Hadits, Tafsir dan ilmu-ilmu alat lainnya, juga merupakan program yang sangat ditekankan.

Disamping itu juga memberikan kesempatan kepada setiap santri untuk mendapatkan ijasah pemerintah dengan menjalin kerja sama dengan Diknas melalui Program Pendidikan Kesetaraan, sehingga santri mendapat peluang untuk melanjutkan belajar pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Program Pendidikan :

1. Program Ibtidaiyah Tahfidzul Qur'an (Setingkat SD) 6 tahun Putra dan Putri (terpisah)

2. Program Mutawasithah (setingkat SLTP) berlanjut Tsanawiyah (setingkat SMU) 6 Tahun Putra dan Putri (terpisah)

3. Program Tsanawiyah (setingkat SMU Lanjutan dari Mutawasithah) Putra dan Putri (terpisah)

4. Progam I'dad Lughawi 1 tahun Putra dan Putri (terpisah)

5. Program I'dad Muhafidz Putra dan Putri (terpisah) GRATIS

Informasi lebih lanjut hubungi :

Telp. : 0271-858199, HP 081393099045, 081329776541

Fax. : 0271-858196

Web site : http://www.bukhari.or.id

e-mail : ppsbppib@yahoo.comAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya / pondok@bukhari.or.idAlamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya

0 comments: